Kesehatan Reproduksi pada Wanita Usia Subur

Kesehatan Reproduksi pada Wanita Usia Subur - Kesehatan reproduksi pada wanita usia subur merupakan suatu hal di bidang kesehatan yang sagat perlu untuk di perhatikan oleh para wanita. Pada usia subur oragan reproduksi pada wanita akan berfungsi  dengan baik.

masa usia subur
Wanita biasanya akan memasuki usia subur di usia 20 samapai 45 tahun. 95% Kesempatan untuk dapat hamil dapat di miliki oleh wanita usia subur dengan rentang usia 20 samapi 29 tahun, 90% kesempatan hamil untuk rentang usia 30 han, sedangkan kesempatan hamil 40% akan di dapatkan oleh wanita yang usianya sudah di atas 40 tahun, dan untuk wanita di atas itu hanya akan mendapatkan kesempatan hamil  10% saja
.
Menjaga kesehatan reproduksi pada wanita usia subur sangat penting sekali, jika tidak maka anda akan mendapat masalah masalah pada kesehatan, misalnya sulit untuk hamil. Dari itu amat sangat baik bagi para wanita untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita pada usia subur untuk menghidari hal yang tidak di inginkan.kesehatan reproduksi pada wanita usia subur

Ternyata tidaklah sulit untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita usia subur, anda bisa mulai dari membiasakannya sebagai rutinitas sehari hari anda. Dan inilah tips menjaga kesehatan reproduksi pada wanita.

Kebersihan Va-gi-na
Hal ini sangat penting sekali karena jika anda tidak memperhatikan hal ini maka anda juga bisa terkena penyakit keputihan yang di akibatkan oleh bakteri atau virus. Apabila anda selesai beraktivitas di toilet maka jangan lupa untuk selalu mencuci Va-gi-na anda dengan air bersih, dan apa bila anda menggunakan toilet umum maka anda harus lebih berhati hati dan harus lebih memastikan toilet tersebut cukup bersih dan layak untuk di pakai, bersihkan Va-gi-na anda dengan air bersih, ketika membersihkannya jangan memakai sabun karena PH yang terdapat di dalam sabun akan mengganggu keseimbangan flora normal vagian.

Jangan Cukur Rambut Va-gi-na
Rambut yang tumbuh di sekitar vagian memang bisa saja jadi tempat untuk kuman bersarang, tapi rambut tersebut menjadi salah satu bagian yang dapat menlindungi Va-gi-na. Agar tetap bisa menjaga kebersihannya anda bisa mencukurnya tapi jangan sampai habis karena jika sampai habisa hanya akan menibulkan infeksi dan alergi karna bakteri.

Hindari Pakain yang di Pake Bersama sama
Salah satu sarana untuk dapat menularnya penyakit adalah pakaian yang di pake secara bersam-sama. Jadi unutik mencegah suatu penyakit yang bisa menyerang Va-gi-na anda, anda harus menghindari pemakaian celana dalam, handuk dan lainnya yang di pakai secara bersam sama

Penggunaan Panty Liner
Dengan menggunakan panty liner ketika hari terkhir menstruasi akan terasa lebih nyaman, tapi tahukah anda dengan terlalu seringnya menggunakan panty liner akan menyebabkan gangguan pada kesehatan reproduksi. Maka dari itu ada baiknya untuk membatasi penggunaan panty liner, apalagi panty liner yang mengandung parfume yang berdampak terjangkitnya alergi dan menyebabkan infeksi terhadap Va-gi-na seorang wanita dan sudah jelas sekali akan menyebabkan ganguan terhadap kesehatan tubuh wanita

Tetap Kering
Setiap hari bagian Va-gi-na harus berada dalam keadaan kering, karena jika Va-gi-na selalu dalam keadaan lembab maka akan mengundang  tumbuhnya jamur dan bakteri jahat yang menimbulkan infeksi pada Va-gi-na dan hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan reproduksi wanita.

Apa bila anda menjadikan kegiatan di atas menjadi rutinitas harian anda maka kesehatan reproduksi pada wanita usia subur akan terjaga dengan baik dan pasti terhindar dari berbagai macam masalah kewanitaan.

1 Response to "Kesehatan Reproduksi pada Wanita Usia Subur "