8 Tips Hidup Sehat Untuk Orang Bermobilitas Tinggi

8 Tips Hidup Sehat Untuk Orang Bermobilitas Tinggi. Apakah Anda seorang pengusaha sibuk atau karyawan yang memiliki aktiftas yang sangat padat dan tidak memiliki banyak waktu, tapi masih ingin tetap menjaga kesehatan dan ingin memiliki pola hidup sehat? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Sebagian besar orang ingin dapat hidup sehat, bugar dan terlihat lebih muda namun mereka tidak dapat melakukan karena memiliki sedikit waktu. Jika anda ingin memiliki hal yang berbeda terhadap tubuh dan keluarga Anda, maka sudah waktunya memiliki dan menemukan kebiasaan baru yang akan membuat anda lebih baik. Jangan Anda setuju? Hidup sehat tidak harus rumit dan susah. Tapi hal itu memang membutuhkan sejumlah komitmen kecil dan untuk menjadi selalu sehat dan segar.
wanita sehat ceria

Berikut ada delapan tips untuk hidup sehat yang dapat anda lakukan disela-sela mobilitas kehidupan yang cukup padat:

1. Mengkonsumsi air putih yang banyak.
Jika Anda tidak punya waktu untuk hal lain di pagi hari, cobalah membiasakan untuk minum segelas besar air putih.Minum segelas air setiap paginya dalam waktu seminggu anda akan mulai merasa kurang lelah.

2. Rajin mengkonsumsi buah-buahan segar.
Di mana pun Anda berada entah itu jalan-jalan atau menyetir ke supermarket atau dalam perjalanan anda ke suatu tempat biasakan menkonsumsi satu atau dua buah-buahan. Jika Anda berangkat kerja di pagi hari dan tidak kembali sampai malam, makanlah beberapa buah-buahan sepanjang hari. Buah dapat memenuhi kebutuhan vitamin, nutrisi dan gula yang diperlukan oleh tubuh kita.



3. Hindari pergi ke tempat makanan cepat saji atau fast food.
Jika rekan kerja dan anda ingin pergi bersama tempat makan cepat saji, silakan tetapi jangan memesan burger atau kentang goreng. Sebaiknya pesanlah salad sebagai gantinya. Atau makanan sehat lain yang anda suka. Fast Food adalah makanan dengan kandungan “kurang kalori” yang tidak memberikan cukup asupan terhadap kenutuhan metabolisme tubuh, tetapi hanya mengandung lemak yang tidak diperlukan dan tidak ekstra sehat.

4. Biasakan untuk selalu berjalan.
Jika Anda bekerja di kantor, beranjanklah setiap 30 menit dan berjalan-jalan. Jika Anda memiliki kantor dengan memiliki tangga, lari naik turun tangga setiap beberapa jam. ini dapat melancarkan peredaran darah dan otot anda akan bergerak.

5. Minum teh herbal.
Ketika di tempat kerja atau rumah, banyak orang senang menikmati secangkir teh atau kopi. mulailah berfikir untuk lebih sehat dengan menikmati secangkir teh herbal hangat.

6. Mengkonsumsi kacang-kacangan.
Biasakan untuk memakan kacang-kacangan (almond, kacang mete, pecan, walnut, dll) dan kismis. Ini telah terbukti meningkatkan energi sore dan produktivitas.

7. Katakanlah ya untuk meminum jus segar.
Rajinlah untuk selalu meminum jus buah segar setiap harinya. Selain untuk mendapat kan atau memenuhi vitamin terhadap tubuh yang bisa didapatkan dari buah-buahan, ini juga akan selalu membuat anda selalu segar selain itu jus buah juga akan menyehatkan tubuh dengan pemenuhan nutrisi tubuh.

8. Menarik nafas dalam-dalam.
Tarik napas dan menghitung sampai 5 detik, tahan selama beberapa detik, dan lepaskan secara perlahan-lahan. Pertukaran oksigen dan karbon dioksida merupakan salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk darah kita dan sel yang terdapat didalamnya.

0 Response to "8 Tips Hidup Sehat Untuk Orang Bermobilitas Tinggi"

Posting Komentar