Tips dan Cara Mengecilkan Perut Secara Aman

Tips dan Cara Mengecilkan Perut Secara Aman. Cara mengecilkan Perut, mungkin itulah salah satu topik yang paling banyak dicari. Terutama buat anda ayng mengalami masalah perut buncit. Sebagaimana kita tau, masalah perut adalah permasalahan yang umum dan sering terjadi pada siapa saja. Bila sudah mulai jarang berolah raga atau jarang beraktivitas, ditambah lagi suka makan baik makanan berat atau ngemil. Segera saja perut menjadi membesar alias buncit. Timbunan lemak dimana-mana, terutama paha dan perut.

perut ramping

Cara Mengecilkan Perut Secara Aman.

Bila kebiasaan tidak sehat tersebut terus dipelihara dalam waktu yang lama, jarang olah raga dan terus makan secara berlebihan. Tanpa disadari perut akan menjadi membuncit. Bila sudah seperti itu, baru kebingungan mencari tips dan cara mengecilkan perut. Baik dari cara aman ataupun gak aman terus dicoba demi mendapatkan perut yang langsing seperti dalam foto masa lalu.

Berikut ini ada beberapa tips dan cara mengecilkan perut secara aman dan alami. Dan yang pasti bebas bahan kimia berbahaya. Lakukan secara disiplin dan teratur untuk mendapatkan kembali perut rata anda seperti dahulu.

• Latihan kardio
Latihan kardio sangat penting untuk membakar lemak dan mengecilkan perut yang sudah mulai membuncit. Latihan ini meliputi jogging, bersepeda, renang, berjalan dll. Jenis olahraga tersebut sangat memainkan peranan koordinasi otot tubuh, sebagai hasilnya bila dilakukan secara rutin dan teratur massa lemak yang terbakar akan menjadi semakin banyak. Latihan kardio ini akan mendapatkan hasil maksimal bila dikerjakan dalam keadaan perut yang kosong. Bisa pagi hari maupun sore hari. Lakukan kegiatan ini sekitar 20 menit rutin seminggu 2-4 kali.

• Makanan bergizi
Konsumsi makanan yang bergizi, mengandung protein, vitamin C, serat, kalsium. Serta hindari makanan yang mengandung lemak, karena itulah sumber perut buncit. Meskipun rata-rata makanan yang kaya lemak adalah makanan enak, anda perlu menguranginya karena kurang baik buat kesehatan.

• Konsumsi Teh hijau
Buka merupakan promosi produk teh hijau. Tapi teh hijau memang disarankan buat anda ayng ingin mengikis lemak. Dengan minum teh hijau secara rutin akan membantu dalam mengikis lemak di perut.

• Kurangi karbohidrat.
Meski dikenal sebagai sumber tenaga, akan tetapi bila kita kurang aktivitas maka karbohidrat ini akan menumpuk yang pada akhirnya akan diubah menjadi lemak. Nah, itulah mengapa banyak diet menganjurkan untuk mengurangi porsi nasi putih. Makanan keseharian kita ini termasuk salah satu sumber karbohidrat. Kurangi konsumsi nasi atau sumber karbohidrat yang lain untuk mendpatkan perut yang ideal.

• Minum air putih
Perbanyaklah minum air putih. Tubuh sangat butuh air untuk memperlancar proses metabolisme. Selain itu dengan konsumsi air putih yang cukup, maka kita akan terhindar dari dehidrasi.

• Kurangi makanan manis
Hindari atau kurangi makan makanan yang penuh kadar gula. Makanan manis kurang bagus buat kesehatan dan bisa menumbulkan kegemukan.

• Konsumsi Kacang
Berbagai penelitian menyebutkan, kacang yang kaya protein ini ternyata juga mengandungzat serotin yang berfungsi meningkatkan ekskresi serotonin pada metabolisme tubuh. Selain beberapa kandungan tersebut, kacang juga memiliki zat antioksidan yang akan membantu untuk menagkal radikal bebas. Membantu juga mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2 dan serangan jantung.

• Konsumsi lemak baik
Yang dimaksud lemak baik yang digunakan untuk membantu mengecilkan perut adalah lemak tunggal tak jenuh. Diantaranya yang termasuk adalah kacang tanah, walnut, alpukat dan juga minyak zaitun. Makanan tersebut akan membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan lemak baik atau yang disebut HDL.

• Konsumsi makanan berserat.
Sumber makanan yang mengandung serat tinggi harus selalu dimasukkan dalam menu diet anda untuk mengecilkan perut. Diantaranya adalah sayuran dan buah. Seseorang perlu makan sekitar 10 gr serat tiap harinya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menambahkan menu 2 apel kecil, 1 cangkir kacang hijau, dan satu setengah kacang pinto perhari.

0 Response to "Tips dan Cara Mengecilkan Perut Secara Aman"

Posting Komentar