Manfaat Jagung Bagi Kesehatan


Manfaat Jagung Bagi Kesehatan. Siapa yang tidak kenal jangung? bahkan salah satu daerah di indonesia memiliki makanan utama dari jagung yaitu di pulau madura. namun apa saja sih khasiat jagung ini nah berikut ini

1. Serat
Jagung manis adalah sayuran yang mempunyai kandungan serat tinggi,  bahkan lebih tinggi dari serat yang terdapat didalam beras. Jagung mempunyai mutu yang  baik, bahkan lebih tinggi dari beras, serta dapat jadikan makanan pengganti dari beras, dikarenakan jagung mempunyai kandungan tinggi karbohidrat serta protein.

2. sumber vitamen b
Jagung adalah sumber vit. b yang cukup beraneka ragam, vitamin b yang terdapat didalam jagung yaitu :
  •     vit. b1 yang berperan dalam kesehatan otot serta saraf dan melindungi koordinasi jantung
  •     vit. b2 yang dibutuhkan untuk melindungi keseimbangan sel tubuh saat menghasilkan energi untuk  tubuh, jadi dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.
  •     vit. b6 yang berperang mutlak saat membawa perintah ke saraf pusat serta menghasilkan hormon didalam otak
3. sumber folat
Jagung adalah di antara sumber makanan kaya asam folat. didalam 100 gr jagung terdapat 41 mg asam folat.

4. antioksidan
Warna kuning didalam jagung adalah sumber dari zeoxanthin serta lutein yang termasuk didalam kelompok karotenoid yang memiliki fungsi sebagai antioksidan.

manfaat jagung

    Pigmen yang memberi warna kuning didalam jagung adalah di antara senyawa yang telah diakui sebagai anti kanker. Antioksidan didalam jagung juga berfungsi sebagai pelindung mata dari dampak jelek cahaya matahari yang dapat mengakibatkan kerusakan jaringan makula pada mata. Rusaknya pada daerah jaringan makula dapat menyebabkan kebutaan pada orang yang sudah tua atu sering juga di sebut dengan manula

ayo makan jagung jangan hanya saat tahun baru aja, karena manfaatny cukup besar.

0 Response to "Manfaat Jagung Bagi Kesehatan"

Posting Komentar