Manfaat Buah Rambutan Dari Kulit Sampai Bijinya

Manfaat Buah Rambutan Dari Kulit Sampai Bijinya. Pernahkah anda berfikir tentang manfaat buah rambutan ? Mungkin banyak diantara kita yang sudah pernah merasakan lezatnya buah rambutan, namun tak banyak orang yang mengetahui khasiatnya. Buah rambutan mempunyai banyak manfaat, baik pada bagian kulit maupun bijinya. Buah yang banyak mengandung vitamin C ini juga cocok untuk orang yang sedang menjalankan diet. Pengen tau lebih lanjut tentang manfaat buah rambutan ?

Manfaat rambutan

Manfaat Buah Rambutan

Buah rambutan adalah buah yang biasa hidup pada daerah dengan suhu dingin, dan merupakan tanaman yang berbuah musiman. Menurut para ahli, di dalam buah rambutan terdapat khasiat yang tak ternilai. Dari daun, buah, kulit bahkan sampai bijinya pun bisa dimanfaatkan untuk tujuan kesehatan. Kadar serat yang dimiliki buah ini juga cukup tinggi, yaitu berkisar 2 gram per 100 gram buah.

Kulit buah rambutan. Bagian terluar dari buah rambutan ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang mengganggu kesehatan seperti demam dan juga disentri. Kulit kayu dari tanaman rambutan dapat digunakan untuk mengatasi sariawan. Kulit rambutan juga diketahui mengandung flavonoid. Yaitu sejenis antioksidan yang berfungsi  menangkal radikal bebas.

Daun rambutan. Bila anda gemar merawat rambut untuk kecantikan, anda bisa menggunakan daun buah ini untuk membuat rambut menjadi lebih indah dan juga kulit kepala yang sehat. Caranya tumbuklah daun rambutan beberapa helai. Kemudian bila telah halus, siram hasil tumbukkan tersebut dengan air. Lalu saring dan peras menggunakan kain. Nah, air perasan yang didapatkan inilah yang akan dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Gunakan secara teratur dan dapatkan manfaatnya.

Biji buah rambutan. Bahkan sampai biji buah rambutan pun bisa dimanfaatkan dan mempunyai banyak kegunaan. Biji rambutan diketahui mengandung karbohidrat, lemak dan juga protein. Ada juga yang mengatakan bahwa biji ini mempunyai efek yang bagus untuk mengatasi diabetes mellitus atau kencing manis.

Buah rambutan. Bagian ini adalah bagian yang biasa dimakan. Daging buahnya mengandung banyak air dengan rasa manis keasaman. Merupakan serat alami yang bermanfaat bagi tubuh. Dengan adanya serat tersebut dapat membantu mengurangi gangguan pencernaan.

Demikian beberapa manfaat buah rambutan dari kulit sampai bijinya. Kegunaan dari buah ini dan kandungan yang secara alami terdapat dalam tiap buahnya memang mempunyai khasiat dan juga manfaat. Semoga ulasan singkat ini dapat menambah wawasan kita tentang  manfaat buah rambutan.

0 Response to "Manfaat Buah Rambutan Dari Kulit Sampai Bijinya"

Posting Komentar