Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat buah pisang bagi kesehatan. Tanaman ini sangat tidak asing rasanya, saya masih ingat para petani di indonesia saat pulang dari ladang atau kebun membawa pisang di pundak mereka. Ya tanaman ini memang sangat mudah tumbuh di indonesia, di pedesaan hampir semua masyarakat memiliki tanaman ini di tanah mereka.

Buahnya yang manis dan sangat khas membuat banyak orang merindukannya, untuk mengkonsumsi pisang, baik di makan langsung maupun di buat makanan lain pisang goreng misalnya. Jenis pisang sendiri beraneka ragam, masyarakat indonesia biasa menyebut pisang putri, pisang kepok, pisang raja nangka dan berbagai jenis lagi yang lain nya.


Nah tahukah anda manfaat buah pisang bagi kesehatan sangat baik, di antaranya karena mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata.

Manfaat pisang bagi kesehatan
  • Mengandung vitamin A
  • Di dalam buah pisang terdapat vitamin yang yang di sebut dengan vitamin A yang baik bagi kesehatan mata, maka sering seringlah mengkonsumsi buah ini.
  • Mengandung vitamin E
  • Pisang juga baik untuk kesehatan kulit, karena mengandung vitamin yang mampu membantu menjaga kesehatan kulit, membuatnya tetap sehat alami
  • Baik bagi pencernaan
  • Pisang kaya akan serat jadi sangat baik bagi kesehatan pencernaan di dalam tubuh kita, terutama di derah usus yang akan menjadi lancar.
  • Kaya akan kandungan zat besi
Bagi anda yang kekurangan sel darah merah anda bisa menggunakan buah pisang sebagai alternatif atau tambahan cara untuk meningkatkan sel darah merah anda, karena pisang juga kaya kandungan zat besi.

Oce segitu dulu manfaat buah pisang bagi kesehatan jangan lupa baca juga artikel kesehatan yang lainnya dan semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda

0 Response to "Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan"

Posting Komentar