Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan. Pepaya adalah buah yang kaya akan vitamin dan juga sangat baik bagi kesehatan kita, dan sangat mudah di temui di sekitar kita. Buah pepaya bukanlah buah yang berasal dari indonesia, ataupun dari benua asia namun buah ini berasal dari benua amerika yaitu kostarika dan juga meksiko.

Buah pepaya memiliki kandungan yang cukup tinggi vitamin C dan merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin c terbanyak kedua setelah jambu biji. Jadi buah ini sangat baik bagi kesehatan baik itu anak anak maupun orang dewasa, serta sangat mudah di cari karena buah ini tidak musiman alias selalu berbuah.

Buah Pepaya

Manfaat buah pepaya bagi kesehatan

  1. Pepaya sangat baik bagi kesehatan penderita sakit kuning dan juga sakit bronkitis, dan juga mampu menghentikan pendarahan karena di dalamnya mengandung karpain, dan karposit, serta kautsyuk.
  2. Daun pepaya juga baik bagi kesehatan mata kita, hal ini karena daunnya memiliki kandungan vitamin a yang cukup tinggi sehingga mampu merawat dan menjaga indra penglihatan kita.
  3. Di dalam buah pepaya terkandung suatu zat yang mampu membuat kita tidak terasa lapar selama satu hari, jadi buah pepaya baik untuk makanan diet, nama zat tersebut adalah pectin.
  4. Buah pepaya juga sangat baik bagi pencernaan, ini di karenakan buah ini mengandung suatu senyawa yang bernama papain yang membuat pencernaan menjadi lancar.
  5. Mampu mencegah dari berbagai macam jenis kanker yang mengintai kita, misalnya kanker kemih, kanker kolon, dan jenis kanker pangkreas serta berbagai jenis kanker yang lainnya.

Yup bagaimana banyak bukan manfaat buah pepaya bagi kesehatan ? dari ujung daun sampai ujung akarnya.

0 Response to "Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar