Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes

Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes. Seorang penderita diabetes harus selalu menjaga kadar gula darahnya dengan pola makan yang sehat dan olah raga yang teratur agar agar penyakitnya terkontrol. Kita tahu, penyakit diabetes tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dikendalikan dengan mengontrol kadar gula darahnya.

Para ahli selalu mengingatkan, tidak cara yang ampuh untuk mengontrol kadar gula darah seorang penderita diabetes, kecuali dengan kehati-hatian si penderita dalam mengkonsumsi makanan. Tidak ada obat yang ampuh bisa mengendalikan diabetes kecuali dengan kedisiplinan si penderita.
Penderita diabetes selalu dianjurkan mengkonsumsi makanan yang lambat dicerna oleh lambung, seperti nasi merah, ubi-ubian, dll. Menghindari mengkonsumsi makanan yang cepat dicerna seperti nasi putih, roti, makanan yang manis-manis.

makanan sehat penderita diabet

Makanan Sehat yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes. Beberapa jenis makanan dikategorikan aman untuk penderita diabetes karena tidak mengakibatkan naiknya kadar gula darah. Di bawah ini daftar makanan yang sehat dan aman bagi penderita diabetes:

1. Stroberi
stroberi aman untuk penderita diabetes, Stroberi termasuk buah-buahan yang rendah kalori dan karbohidrat, kaya serat dan air, sehingga tidak mengakibatkan naiknya kadar gula darah. Rasa kenyang lebih lama karena stroberi termasuk makanan yang lambat dicerna oleh lambung.

2. Bayam, Kacang Hijau, dan Brokoli
brokoli aman untuk penderita diabetes, Ketiga sayuran itu kaya serat dan rendah karbohidrat sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Mengkonsumsi sayuran dalam porsi yang lebih banyak dianjurkan untuk diabetes. Terbukti efektif menurunkan kadar gula darah dan mengurangi konsumsi obat-obatan untuk diabetes.

3. Oatmeal
Mengkonsumsi oatmeal yang baik adalah dengan tidak menambahkan gula. Oatmeal kaya serat sehingga tidak mengakibatkan naiknya kadar gula darah, bisa menambah energi sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

4. Salmon dan Daging Tanpa Lemak
salmon aman untuk penderita diabetes, Kandungan protein dalam daging tidak mengakibatkan naiknya kadar gula darah penderita diabetes asalkan dalam porsi yang secukupnya tidak berlebihan. Daging ikan salmon sangat baik untuk mencukupi kebutuhan protein tubuh penderita diabetes, dada ayam tanpa kulit, dan daging tanpa lemak lainnya.

Nah, itulah makanan sehat yang aman bagi penderita diabetes, semoga bermanfaat.

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes"

Posting Komentar