Kandungan Nutrisi Buah Kiwi dan Manfaatnya

Kandungan Nutrisi Buah Kiwi dan Manfaatnya. Dibalik rasaya yang manis, ternyata banyak kandungan yang terdapat pada buah hijau ini. Buah kiwi mempunyai kandungan enzim actinidin yang mempunyai fungsi untuk membantu proses pencernaan protein, agar lebih mudah untuk diserap oleh tubuh serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap bisa menjalani aktifitas sehari hari dengan lancar. Di bawah ini adalah beberapa kandungan manfaat yang ada dalam buah kiwi :

Manfaat buah kiwi

Manfaat Buah Kiwi
  1. Kaya nutrisi, buah kiwi mempunyai banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan anda.       
  2. Mungkin anda kira sumber vitamin C terbaik adalah jeruk, tapi ternyata buah kiwi memiliki kandungan vitamin C dua kali lebih besar daripada jeruk    
  3. Mempunyai kandungan vitamin E yang tinggi, asam folat, dan potasium yang penting untuk menjaga stamina anda tetap fit.  
  4. Buah kiwi juga mengandung karotin lutein yang baik dan mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan sayuran 
  5.  Mempunyai kandungan antioksidan alami yang tinggi contohnya adalah polyphenol dan karotenoid.
  6. Buah kiwi terbukti mampu meningkatkan fungsi sistem imun/kekebalan tubuh.      
  7. Mengkonsumsi dua buah kiwi dalam sehari terbukti dapat mengurangi jumlah sel rusak dan DNA yang rusak akibat stres oksidatif.
  8. Mengkonsumsi buah kiwi bersama makanan lain terbukti mampu mengurangi gejala stres oksidatif akibat makanan yang anda dikonsumsi, terutama makanan yang mengandung lemak tinggi.  
  9. Membantu dalam menurunkan penggumpalan darah , sehingga peredaran darah anda akan lancar. Selain itu, buah kiwi juga terbukti mampu membantu mengurangi sebah dan kembung pada perut.

Ternyata banyak juga kan, kandungan nutrisi dan manfaat buah kiwi yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya, ya memang makanan yang masih segar alami itu lebih mempunyai banyak manfaat daripada produk olahan manusia yang terkadang banyak mengandung zat-zat berbahaya bagi tubuh anda. Apalagi bila sampai ada residu zat kimia berbahaya dalam makanan. Hal tersebut jelas akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Niat awal pengen makan buah agar selalu segar, sehat dan cantik. Karena ada zat berbahaya malah jadi sebaliknya. Untuk itu makanlah selalu buah alami yang segar. Selamat menjalani hidup sehat, dan selamat mencoba manfaat buah kiwi.

0 Response to "Kandungan Nutrisi Buah Kiwi dan Manfaatnya"

Posting Komentar