Cara Mengobati Luka di Wajah Agar Tidak Membekas

Cara Mengobati Luka di Wajah Agar Tidak Membekas. Cara Mengobati Luka Agar Tidak membekas atau menjadi Parut, Merawat Bekas luka biasanya meninggalkan jejak yang kurang sedap dipandang mata, apalagi bila berada di bagian tubuh yang tidak tertutup, misalnya di wajah. Tidak mustahil suatu saat kita luka di wajah karena terjatuh atau apalah yang namanya musibah atau kecelakaan.Tentu kita tidak menghendaki bekas lukanya menjadi parut dan mengganggu kemulusan kulit wajah.

Agar luka di wajah setelah sembuhnya tidak menjadi parut atau ada bekasnya, pengobatannya tidak bisa dilakukan setelah sembuh. Agar luka di wajah tidak menjadi parut/ tidak berbekas, maka perawatan dan pengobatannya harus dimulai ketika luka itu diobati.Timbulnya parut pada bekas luka disebabkan oleh mengeringnya jaringan kulit ketika luka itu menuju penyembuhan.


Cara Mengobati Luka di Wajah Agar Tidak Jadi Parut dapat dilakukan dengan memberikan pelembab. Pelembabnya bisa ketimun atau daun pucuk daun pisang. Caranya kalau dengan ketimun: iris ketimun lalu tempelkan di luka ketika anda ketika hendak tidur. Cara mengobati luka lainnya yang dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan daun pisang, menggunakan Daun pisan untuk mengobati luka agar tidak membekas yaitu  dengan cara, ambil pucuk daun pisang secukupnya, lalu  anda tempel di luka yang sudah mengering. Lakukan langkah diatas tersebut secara rutin sampai dengan luka benar-benar sembuh.

Ada juga obat yang khusus dibuat oleh pabrik untuk mengobati luka maupun bekas luka agar tidak membekas. Pergilah ke apotek, dan anda tanyakan obat untuk pelembab luka atau obat penghilang parut. Salah satu merek pelembab luka yang sering direkomendasikan adalah Dertamix ultra, Moderma, dll. Gunakan secara bijak agar tidak terkena dampak dari penggunaan bahan kimia yang terkandung didalamnya. Obat pelembab luka ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang terlanjur membekas atau menjadi parut. Selamat mencoba, dan kami sarankan agar anda selalu konsultasikan dengan dokter kulit, supaya anda tidak salah menggunakan obat yang saat ini banyak beredar dipasaran!

0 Response to "Cara Mengobati Luka di Wajah Agar Tidak Membekas"

Posting Komentar