Cara Berhenti Merokok Ampuh Untuk Perokok Berat

Cara Berhenti Merokok Ampuh Untuk Perokok Berat. Keinginan untuk berhenti merokok pasti pernah terlintas walau barang sekali didalam pikiran anda yang menjadi salah satu pencandu rokok. Sebenarnya bahaya merokok atau efek samping dari pada merokok sendiri lebih dipahami dan juga dapat dirasakan oleh para pencandu rokok sebagai pelaku utama. Efek samping dari merokok, misalnya mulai merasakan sesak nafas atau nafas yang tersengal ketika menaiki tangga, merasa tenggorokan sakit, dan juga menemukan jika kondisi fisik yang tidak sebugar orang non perokok akan mudah disadari dan dirasakan oleh perokok. Hingga kemudian Anda mulai mencari cara berhenti merokok mengingat efek samping dari rokok yang sudah Anda rasakan.

Cara Berhenti Merokok Secara Alami
Salah satu cara yang dapat Anda lakukan sebagai salah satu usaha atau alternatif cara berhenti merokok adalah dengan menggunakan cara-cara alami. Biasanya cara alami ini lebih menekankan pada pembiasaan diri untuk tidak tergantung dengan hisapan rokok untuk setiap kegiatan keseharian Anda. Cara berhenti merokok secara alami ini menganjurkan Anda untuk memahami diri Anda sendiri untuk dapat keluar dari kecanduan rokok. Untuk melakukan cara berhenti merokok  secara alami ini langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda benar-benar berniat untuk berhenti merokok.
Setelah itu coba teliti dan juga amati pada kegiatan apa saja Anda lebih sering merokok, kemudian tentukan jadwal awal percobaan untuk berhenti merokok 2 hingga 3 hari. Selama jadwal itu cobalah untuk konsisten tidak merokok selama jadwal dan kurangi frekuensi merokok Anda pada kegiatan-kegiatan dimana Anda lebih sering merokok. Dengan begitu Anda lama-kelamaan akan mulai dan juga secara bertahap akan menghentikan kebiasaan merokok Anda. Cara berhenti merokok ini akan menjadi cara yang efektif jika Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan konsisten.

Cara Berhenti Merokok Dengan Mengalihkan Perhatian
Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk berhenti merokok adalah dengan mengalihkan keinginan merokok Anda.  Pada setiap kali Anda ingin merokok cobalah untuk selalu mencari kesibukan hingga Anda bisa melupakan keinginan untuk merokok Anda. Jika Anda mengira bahwa kebiasaan merokok Anda disebabkan karena kecanduan nikotin bisa disiasati dengan menggunakan barang atau bahan lain seperti menggunakan permen nikotin. Permen ini disebut sebagai salah satu alternatif cara berhenti merokok yang sangat efektif. 

Cara berhenti merokok

Atau setiap kali jari Anda merasa gatal untuk memegang batang rokok cobalah untuk memegang apa saja kecuali rokok. Dengan begitu Anda dapat mengalihkan keinginan Anda untuk merokok. Selain itu Anda dapat melakukan kegiatan seperti olahraga, jogging, atau juga bersepeda. Selain itu cara berhenti merokok adalah hindari merokok sesudah makan hal ini merupakan hal yang sangat fundamental. Menurut beberapa penelitian menyarankan agar Anda banyak mengonsumsi makanan yang menjadikan cita rasa rokok menjadi tidak enak misalnya susu, buah dan juga sayur. Dengan berhenti merokok juga dapat menjadi cara memutihkan gigi dari efek nikotin.

0 Response to "Cara Berhenti Merokok Ampuh Untuk Perokok Berat"

Posting Komentar