Beragam Manfaat Dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kesehatan

khasiat kayu manis

Beragam Manfaat Dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kesehatan.  Kayu manis merupakan salah satu rempah yang kerap digunakan sebagai bahan penyedap dalam masakan-masakan indonesia. Kayu manis kerap digunakan sebagai penyedap masakan karena aroma dan rasa yang khas. Dibalik rasa dan aromanya, kayu manis ternyata mempunyai banyak kandungan khasiat dan manfaat. Diantaranya adalah:

Sebagai obat yang digunakan untuk penyembuh pilek, mual serta diare. Dan pada jenis lainnya diyakini dapat pula meningkatkan energi. Sebagai penurun dan pengontrol kadar gula pada penderita diabetes. Dalam sebuah study ditemukan bahwa mengonsumsi sedikitnya 1 gram bubuk kayu manis setiap harinya mampu menurunkan 20% gula darah. Selain itu, kayu manis juga bisa menurunkan kolesterol dan trigliserida atau asam lemak dalam darah. Kayu manis mempunyai sifat anti jamur dan anti bakteri serta mampu mengobati penyakit akibat jamur candida albicans dan bakteri helicobacter pylori.
       
Komponen cinnaldehyde
pada kayu manis mempunyai efek pengencer darah yang membantu mencegah pengumpalan darah. Sehingga bisa mencegah penyumbatan darah, sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi resiko stroke. Sebagai minyak esensial aromaterapi. Minyak kayu manis juga mempunyai aroma yang membuat tenang dan rileks. keningar ini, juga mempunyai sifat anti inflamasi. Sehingga bisa menyembuhkan peradangan jaringan internal karena konsumsi makanan yang digoreng atau diproses.

Kayu mempunyai banyak kandungan, diantaranya zat besi, kalsium mangan,dan serat yang berguna mengurangi dan menghilangkan empedu, dan menghilangkan sel-sel usus besar atau timbulnya kanker usus besar. Hal ini dapat membantu meringankan sindrom iritasi pada usus besar. Dapat mengurangi laju pengosongan lambung dan mengurangi kenaikan kadar gula darah setelah makan, sehingga anda tidak akan cepat lapar. Bau khas kayu manis juga bisa meningkatkan fungsi otak Anda, meningkatkan daya ingat dan kerja otak pada
    
Tugas-tugas tertentu. Bubuk kayu manis bisa juga digunakan untuk alternatif sebagai bahan pengawet makanan alami, hal ini dikarenakan sifat antimikrobanya yang kuat. selain itu kayu manis juga dipakai untuk mencegah dan mengurangi kerusakan gigi dan bau mulut
Banyak juga kan Beragam Manfaat Dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kesehatan anda.

0 Response to "Beragam Manfaat Dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kesehatan"

Posting Komentar